Semangat Ngeblog Hanya Pemanasan

31 Dec 2014

e31207f3d6fb9f552c5c58df2034b15e_dsc08151Sesi penukaran hadiah Semangat Ngeblog sudah lewat dan saya alhamdulillah tidak dapat gadget dan “hanya” dapat voucher. di postingan yang lalu saya sudah mengatakan saya sudah pasrah meski tidak mendapat hadiah meski kalau dapat juga harus bersyukur. hal ini mengingat sebagian besar tulisan saya post hanya dalam waktu sekitar 24 jam.

saya mengikuti Semangat Ngeblog tersebut sebenarnya ada dua misi. pertama “menggugurkan kewajiban”. karena saya memiliki blog di blogdetik dan blogdetik sendiri sedang memiliki hajatan, maka saya merasa harus ikut meramaikannya. dan yang kedua sebagai persiapan mengikuti Liga Blogger Indonesia 2015. hal ini mengingat LBI2015 akan dihelat mulai bulan januari sedang blog saya belum siap. sedangkan peserta yang sudah mengikuti play off begitu bersemangat, saya tidak ingin terlambat panas. melihat dan membaca tulisan para peserta play off LBI2015, saya rasanya ingin ikut tetapi ternyata saya belum bisa mengejar “panasnya” mereka.

beberapa bulan yang lalu ketika saya mengikuti Ngablogburit offline di Pabrik Aqua Klaten, sempat mas @gajahpesing bertanya “kapan nulis lagi di blogdetik?”. pertanyaan wajar karena sejak berakhirnya LBI2014 frekuensi update blog khususnya blogdetik menjadi menurun. bukankah aneh jika saya mengikuti LBI2015 sedangkan jarak dengan tulisan LBI2014 begitu dekat.

Semangat Ngeblog juga sebagai pemanasan dalam hal uji coba koneksi internet. sebagaimana postingan yang lalu, tempat saya meski bukan daerah pelosok tetapi koneksi internet begitu susah. hanya satu operator yang sinyalnya bagus dan saya coba untuk update tulisan ketika Gerakan Semangat Ngeblog berlangsung. saya tidak ingin ada masalah dengan koneksi internet ketika nanti LBI2015 telah berlangsung.

berharap mendapat hadiah pasti ada. tetapi hadiah terbesar dalam ngeblog adalah kepuasan. puas karena memposting, puas karena berbagi ilmu, puas karena ada yang membaca blog, puas karena masuk headline, dan lain-lain. dan terlebih blog saya Insya Allah siap untuk diikutsertakan dalam LBI2015. :)


TAGS SemangatNgeblog


-

Author

Farid Nugroho
@edisipertama
Hanya seorang blogger yang entah apakah masih pantas disebut blogger :)

Follow Me